Dapatkan motivasi, artikel motivasi, kata bijak, inspirasi, semangat kerja, semangat belajar, dan tips sukses OR

DAHSYATNYA PIKIRAN POSITIF PART 1 : PERIKSALAH PIKIRAN ANDA

Berpikir positif adalah berpikir, menduga, dan berharap hanya yang baik tentang suatu keadaan atau tentang seseorang. Anda tidak akan berprasangka buruk tentang orang lain. Anda tidak menggunjingkan desas-desus yang buruk tentang orang lain. Anda tidak menduga-duga yang jahat tentang orang lain. Anda pun tak akan berprasangka buruk bahkan terhadap diri anda sendiri. Anda akan selalu merasa sehat, anda akan selalu yakin bahwa anda akan sukses, anda yakin anda akan disukai banyak orang.

Akibatnya, anda pun benar-benar akan selalu sehat, kesuksesan akan anda raih sebagai sebuah keniscayaan, dan banyak orang akan berkerumun di sekeliling anda karena mereka sangat menyukai pribadi anda. Bayangkan, bagaimana besar dampaknya bila anda setiap saat terlatih menggunakan pola pikir sedahsyat itu!

BIASAKAN DIRI BERPIKIRAN POSITIF DAN LIHATLAH APA YANG TERJADI

PERIKSALAH PIKIRAN ANDA

Hidup kita ditentukan oleh pikiran ~ Marcus Aurelius
Sel-sel di dalam tubuh anda akan menerjemahkan apa yang ada dalam pikiran bawah sadar anda ke dalam sebuah gerakan atau suatu mekanisme. Misalnya ketika pikiran bawah sadar anda sedang bersedih, maka sel-sel tubuh anda membentuk suatu mekanisme otomatis sehingga muncullah reaksi fisik pada tubuh anda, misalnya menangis. Sel-sel tubuh anda tidak bisa membedakan apakah anda betul-betul bersedih atau tidak. Misalnya anda bisa menangis hanya karena menonton sebuah film tragedi, padahal tragedi tersebut tidak menimpa anda.

Mekanisme otomatis di dalam tubuh anda juga bisa terlihat saat anda mengalami gerakan refleks. Saat tangan anda mengenai benda panas, maka secara otomatis tangan anda menjauh dari benda panas tersebut. Hal ini terjadi karena pikiran sadar anda mengatakan bahwa tidak enak dan bahaya jika menyentuh benda panas sehingga harus menjauhinya. Pikiran bawah sadar menerima perintah tersebut, dan seluruh sel di dalam tubuh selalu melakukan apa yang diperintahkannya.

Mekanisme otomatis ini akan terus bekerja untuk berbagai hal lainnya tergantung apa yang sudah anda programkan dalam pikiran bawah sadar anda melalui pikiran sadar anda. Sel-sel di dalam tubuh anda membentuk suatu mekanisme berdasarkan panduan atau perintah dari pikiran bawah sadar anda.

Pikiran anda harus terbiasa untuk selalu positif, dan anda akan lebih mudah mencapai cita-cita. Bukan Cuma itu, pikiran positif serta kepercayaan diri anda akan menarik orang lain bergabung dengan anda. Mereka tidak akan membiarkan anda berjalan sendiri menghadapi semua masalah. Justru dengan senang hati akan menemani dan membantu anda melewati semua kesulitan. Dan yang lebih penting, hidup anda akan menjadi lebih menyenangkan.

Hidup indah bukan berarti hidup penuh dengan kedamaian saja, tetapi hidup indah adalah hidup yang dipenuhi dengan keberhasilan. Bukankah keberhasilan itu sesuatu yang indah? Indah meliputi kedamaian dan keberhasilan, bukan kedamaian tetapi tanpa daya, sebab kedamaian tanpa daya bukanlah suatu keindahan.
Anda bisa memilih pikiran-pikiran positif saja di dalam kepala anda. Setelah memilih, anda harus memperkuat pikiran tersebut sehingga menjadi dominan. Jika tidak, maka pikiran-pikiran negatif akan mudah masuk ke dalam kepala anda dan akan mengendalikan hidup anda. Jika pikiran indah mendominasi pikiran anda maka hidup anda menjadi indah.

Sistem tubuh tidak memiliki kemampuan membedakan mana perintah yang baik atau tidak sehingga sistem tubuh akan menurut apa saja yang diperintahkan oleh pikiran itu. Oleh karena yang anda perlukan adalah pikiran anda harus memilih terlebih dahulu perintah yang akan diberikan kepada sistem tubuh anda.

Orang yang berpikiran negatif akan mencari sesuatu, baik orang, lingkungan, atau peristiwa sebagai pembenaran kesalahan atau tidak adanya tindakan yang diambil. Coba renungkan, berapa kali anda mencari kambing hitam atas kekurangan atau kegagalan yang anda lakukan? Renungkan dengan jujur, teliti dan tuliskan sebagai bahan pembelajaran. Kejujuran dan kesadaran anda akan menentukan keberhasilan anda selanjutnya. Mulai saat ini, berpikirlah secara positif.



Baca Juga : Part 1 PERIKSALAH PIKIRAN ANDA
            Part 2 HUKUM BERPIKIR POSITIF
            Part 3 APAKAH ANDA ORANG YANG BERPIKIR POSITIF?
            Part 4 BERPIKIR POSITIF : Definisi, Nilai dan Ciri 
            Part 5 Pola Pikir Negatif dan pencegahannya 
            Part 6 MELEJITKAN SUGESTI POSITIF
            Part 7 TERAPI dan TEKNIK BERPIKIR POSITIF
            Part 8 Cara Berpikir Positif di Tempat Kerja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar