Dapatkan motivasi, artikel motivasi, kata bijak, inspirasi, semangat kerja, semangat belajar, dan tips sukses OR

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Membandel di Wajah


Cara menghilangkan bekas jerawat tentunya hal yang banyak dicari, khususnya bagi para wanita yang merasa bahwa bekas jerawat yang berada di wajah mereka membuatnya tidak nyaman. Masalah jerawat tentunya bukan suatu hal yang asing lagi dan dapat terjadi pada pria maupun wanita. 

Umumnya, kaum wanita lah yang sering menganggap bahwa bekas jerawat yang membandel tersebut merupakan suatu masalah. Banyak cara-cara menghilangkan bekas jerawat yang ampuh dan dapat dilakukan dengan mudah. Berikut ini akan dibahas cara-cara menghilangkan bekas jerawat yang dapat Anda lakukan. 

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat yang pertama adalah dengan melakukan metode alami yang disebut hidrasi. Hidrasi ini maksudnya adalah dengan mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehari. Fungsi air terbukti dapat mengganti sel-sel kulit mati yang mengganggu pada wajah sehingga dapat dibuktikan bahwa metode ini cukup ampuh dan ekonomis untuk dilakukan. Cara menghilangkan bekas jerawat yang kedua adalah mengkonsumsi kapsul vitamin E atau Anda dapat mengoleskannya kebagian wajah yang terdapat bekas jerawat. 

Cara menghilangkan bekas jerawat selanjutnya adalah mengkonsumsi makanan bergizi tinggi dan seimbang untuk menyembuhkan luka-luka bekas jerawat yang mengganggu. Cara menghilangkan bekas jerawat lainnya yaitu dengan menggunakan daun sirih. Dengan mengoleskan air daun sirih dari beberapa lembar daun sirih yang diambil, maka bekas luka jerawat dan iritasi di wajah akibat jerawat akan hilang, bahkan air daun sirih tersebut dapat mengempeskan jerawat dengan lebih cepat. 

Sebaiknya, Anda membasuh wajah Anda dengan air daun sirih tersebut sebanyak 2 kali sehari sambai bekas jerawat di wajah Anda menghilang. Akan tetapi, kecanggihan teknologi dan kemajuan dunia medis menawarkan Anda cara-cara lain yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara-cara modern itu seperti melalui teknologi laser, perawatan spa, suntikan serum, dan produk-produk krim kecantikan yang menjanjikan dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah jerawat berbekas pada wajah Anda. 

Walaupun perawatan seperti itu tidak seekonomis dan sealami perawatan tradisional lainnya, namun beberapa orang melakukan cara modern tersebut karena terbukti lebih cepat menghilangkan bekas jerawat bila Anda rutin melakukannya. Walaupun demikian, sebaiknya Anda melakukan konsultasi dengan dokter ahli kulit untuk memberitahukan metode seperti apa yang cocok untuk Anda dan terbukti ampuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar