Dapatkan motivasi, artikel motivasi, kata bijak, inspirasi, semangat kerja, semangat belajar, dan tips sukses OR

PUAS VS KECEWA

Pernah merasa puas? Pernah juga dikecewakan? Mana lebih sering, Rasa Puas atau rasa Kecewa?
Perasaan -perasaan tersebut tentunya selalu kita hadapi, terkadang merasa puas, terkadang merasa kecewa.

Apa sih sebenarnya rasa puas itu? Rasa puas adalah rasa dimana keinginan, harapan dan kebutuhan kita dapat terpenuhi. Bila semuanya itu terpenuhi maka perasaan kita serasa lebih plong. Dan kita akan merasa lebih baik. Tidak ada yang mengganjal dalam kehidupan kita. Orang yang merasa puas akan terpancar dari raut wajah yang berseri-seri dan seakan tidak ada yang mengganjal pikirannya.

Sebaliknya, kecewa adalah kondisi dimana keinginan, harapan dan kebutuhan kita yang tidak dapat terpenuhi.Baik oleh kita sendiri ataupun dari lain pihak.

Bila kita dapat merasa puas, tentunya kita ingin sekali hal tersebut dapat terjadi berulang-ulang terhadap kita. Sebagai contoh, bila kita puas dengan pelayanan sebuah rumah makan, tentunya kita selalu mengingat rumah makan tersebut dan ingin terus kembali ketempat tersebut. Singkatnya loyalitas kita terhadap rumah makan tersebut dapat meningkat. Begitu pula dengan dunia kerja. Setiap kepuasan yang kita ciptakan kepada bos kita, tentunya bos tersebut akan selalu memberikan perhatian kepada kita pada setiap ada kesempatan untuk peningkatan karier kita.

Namun bila kekecewaan timbul pada atasan kita karena pekerjaan yang dipercayakan kepada kita tidak dapat kita selesaikan dengan baik, tentunya jangan pernah kita berharap untuk mendapatkan suatu peningkatan karier yang terbaik, malah akan lebih menjauhkan kita dari karier yang gemilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar